BAGAIMANA NASIB UJIAN NASIONAL ( UN ) TAHUN 2015

BAGAIMANA NASIB UJIAN NASIONAL ( UN ) TAHUN 2015
BAGAIMANA NASIB UJIAN NASIONAL ( UN ) TAHUN 2015

Apa yang akan terjadi dengan Nasib Ujian Nasional ( UN ) Tahun 2015 , setelah melakukan studi terkait permasalahn Ujian Nasioanl ( UN ) Kita Simak Beritanya..
Nasib Ujian Nasional dalam waktu dekat akan segera diputuskan. Berdasarkan hasil studi terkait permasalahan Ujian Nasional sudah banyak dan sudah lengkap.
Untuk itu, Ujian Nasional (UN) kemungkinan besar akan dihapus dalam waktu dekat oleh Mendikdasmen Anies Baswedan. Seperti apa berita selengkapnya…? simak bapak dan ibu guru sekalian.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan membuka peluang besar untuk menghapuskan Ujian Nasional (UN).
Anies akan mengkaji keberadaan UN sekaligus menyiapkan sistem evaluasi yang lebih baik.
“Jadi sangat mungkin tidak ada UN. Nanti yang kita carikan solusi, bukan hanya UN tapi evaluasi secara menyeluruh,” kata Anies saat ditemui di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (20/11) malam.
Menurut Anies, studi terkait UN sudah sangat banyak. Oleh karena itu, dia tinggal mempertimbangkan dan memutuskan saja.
Dia merasa optimistis keputusan mengenai nasib UN bisa diambil dalam waktu dekat. “Saya juga bicara dengan beberapa orang yang melakukan studi, hasilnya sudah lengkap,” katanya.
Anies mengatakan dirinya sudah menggelar rapat dengan pihak penyelenggara UN, yaitu Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Menurutnya, UN masih bermasalah, meskipun BSNP menyebutkan proporsi UN sudah diubah sehingga tidak lagi sepenuhnya menjadi penentu kelulusan.
Saat ini, kelulusan siswa ditentukan oleh 60 persen nilai UN ditambah 40 persen nilai sekolah. “Masalahnya adalah proses belajar karena yang terjadi belajar untuk menjawab ujian. Saya bedakan studying dan learning. Yang dibutuhkan learning, tp yang terjadi studying atau bisa menjawab ujian saja,” ujar Anies.
Dia menambahkan kajian tentang UN juga menyangkut waktu pelaksanaannya. Misalnya, apakah ujian tetap dilakukan di kelas III seperti sekarang atau dilakukan di kelas II. Selain itu, apakah tetap digelar di pertengahan tahun atau akhir tahun
“Selain itu, apakah cukup oleh guru atau harus dilakukan siswa?” ujar Anies.
Sebelumnya, Anies memastikan UN tidak akan sama seperti saat ini. Fungsi UN hanya sebagai pemetaan pendidikan saja, bukan penentu kelulusan siswa. (sumber : beritasatu.com)

thank you for visitor , may be useful to you all

[Unduh Aplikasi dan Administrai Guru]


    Sekian informasinya tentang BAGAIMANA NASIB UJIAN NASIONAL ( UN ) TAHUN 2015 kami berharap , semua file yang Admin berikan dapat menjadi referensi dan rekomendasi juga dapat memperkaya wawasan dan sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas yang sanagt mulia sebagai pendidik " ,dengan diiringai do'a yang tulus agar kita semua senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan dalam melanjutkan pengabadiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "Salam Satu Data " Unduh File Guru"
     

    Info Guruku

    Berkas Download Guru

    Download File Guru