Thursday, December 18, 2014

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Menyambut baik rencana pemerintah Pusat merekrut kembali CPNS tahun 2015


Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Menyambut baik rencana pemerintah Pusat merekrut kembali CPNS tahun 2015. dengan adanya rekrutmen abdi negara dari honorer kategori dua ( K2) dan pelamar umum , kekeurangan pegawai di daerah bisa terus terkikis , Apalagi Kabupaten Tasikmalya sampai saat ini masih kekurangan ribuan PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah (BKPLD) Kabupaten Tasikmalaya H Iin Aminudin mengatakan kebijakan perekrutan 250 CPNS secara nasional itu sangat tepat bagi Kabupaten Tasikmalaya karena saat ini pihaknya kekurangan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Di pun berharap pemerintah pusat mengangkat CPNS dari 2000 honorer K2 yang mengabdi di Tasikmalaya. Apalagi, 60 persen di antara mereka bekerja di bidang pendidikan dan sisanya, kesehatan, administrasi dan yang lainnya.
"(Honorer) K2 saya mohon ada pertimbangan khusus untuk diangkat menjadi CPNS karena selama ini sudah ikut membantu pemerintah, karena kalau sekarang tidak ada sukwan kondisinya lebih berat," ujarnya saat ditemui Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) di ruangannya kemarin (17/12)."
Meski berharap honorer mendapatkan prioritas, Iin tetap, ingin tenaga muda dari pelamar umum pun direkrut. Itu, kata dia, agar sejalan antara yang muda dan sudah berpengalaman. Soal presentase CPNS dari honorer K2 dan pelamar umum, kata dia, tergantung pemerintah pusat.
Rencananya, Pemkab Tasikmalaya, kata dia, akan mengajukan tambahan 6.000 pegawai. Dari jumlah tersebut, 4.000 diantaranya tenaga pendidik.
"Kebijakan (perekrutan CPNS, Red) ini bisa memberikan peluang untuk menjadi abdi negara. Terutama bagi sukwan yang sedang mengabdi cita-citanya bisa terealisasikan," harapnya.
Sedangkan untuk mekanisme waktu pengajuan perekrutan pegawai, pihaknya akan menunggu mekanis menyadari Kemen PAN RB. Iin berjanji akan segera berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan Provinsi Jabar untuk merekrut CPNS baru itu
thank you for visitor , may be useful to you all
sumber: JPNN

1 komentar:

KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0823 -4888-3717, Siapa tau beliau Masih mau membantu