Friday, December 19, 2014

PENGANGKATAN GURU HONORER HARUS DI PUSATKAN

Pengangkatan Guru Honorer harusnya di Pusatkan oleh pemerintah sehingga pemerintah dapat memiliki data menegenai Guru Honorer , karena selama ini pengangkatan guru honorer banyak di lakukan indevenden oleh  kepala sekolah / Yayasan karena permintaan sekolah yang ke kurangan tenaga pendidik seperti di daerah- daerah terpencil,, dan mengandalkan upah dari dana Bos yang sangat minim .
PENGANGKATAN GURU HONORER HARUS DI PUSATKAN
PENGANGKATAN GURU HONORER HARUS DI PUSATKAN 

Upah minim Guru Honorer diyakini sebagai dampak dari desentralisasi mamajemen pengangkatan Guru . Pengangkatn guru yanhg selama ini dilakukan secara independen oleh sekolah / yayasn dengan standar sektoral membuat pemerintah memiliki data yang minim menegnai guru honorer.



"Pengangkatan guru honorer harus disentralisasi ( Dipusatkan ) " kata pengamat Pendidikan Abduh zen, Abdhu zen mengatakan ,selama pengangkatan guru honorer masih dilakukan tanpa sepengetahuan dari pemerintah , maka akan berdampak kepada kendala pemberian subsidi seperti saat ini, " pengangkatan guru honorer harus di tarik pemerintah pusat "tidak seperti saat ini " Ujarnya.



Dengan perubahan mekanisme pengangkatan seperti itu , pemerintah akan memiliki data yang faktual dan update mengenai guru honorer , sehingga jumlah guru akan akan langsung terupdate di bank data pemerintah.



sentralisasi pengangkatan Guru honorer sejalan dengan usaha pemerintah untuk memperbaiki kelayakan gaji guru honorer yang harus di mulai dengan memperbaaiki data mengenai Guru Honorer . " yang paling penting pendataan harus didahulukan menjadi program kementrian ,"

Abduh zen juga mengatakan jumlah guru yang dimiliki kementrian pendidikan dan lembaga lain memiliki selisih yang signifikan , persoalan jumlah itu merupakan satu persoalan mendasar yang harus diselesaikan terlebih dahulu " Jumlah Guru disamakan terleib dahulu "


Untuk itu , Abduh zen menyarankan pemerintah agar melakukan survey mendalam terhadap jumlah guru Honorer, dan jumlah tersebut nantinya bis dijadikan pondasi unutk menjalankan program pemerintah kepada Guru Honorer, termasuk Program kesejahteraan Guru.



thank you for visitor , may be useful to you all

sumber :JPNN